Tampilan rumah menarik dengan batuan alam


Post : 2019-12-18 14:55:11. Kategori :   Pengetahuan Trend-Batu-Alam-730x430.jpg

Batu alam merupakan batuan yang berasal dari alam. Batu alam ini identik digunakan sebagai material untuk konstruksi bangunan. Fungsinya yaitu memberikan tampilan menarik serta alami pada rumah, hal ini menjadi salah satu alasan orang memilih material batu alam sebagai dekorasi rumah. Batu alam dapat digunakan sebagai fondasi rumah, bagian interior dan eksterior rumah. Namun tidak semua batu alam bisa dijadikan atau digunakan sebagai bahan konstruksi atau hiasan bangunan. Biasanya batu yang digunakan adalah batu yang memiliki karakteristik yang kuat serta memiliki corak yang menarik dan hal tersebut menjadi hal yang penting dalam pemilihan untuk kontruksi bangunan.

Berikut adalah beberapa batu yang biasa digunakan sebagai kontruksi bangunan :

  1. Marmer
    Mempunyai corak atau pola tertentu dengan aneka ragam warna yang mengkombinasikannya. Hal ini membuat marmer sangat cocok digunakan sebagai bahan untuk dekorasi.
     
  2. Templek
    Memiliki tekstur acak yang dimiliki oleh batu templek memberikan kesan unik alami yang tidak dapat dikalahkan oleh karakter jenis batu alam lainnya. Tekstur sambung pada batu ini seperti tak beraturan bentuknya, namun sebenarnya akan tersambung antara batu satu dengan batu yang lainnya.
     
  3. Koral
    Memiliki fungsi untuk taburan atau tebar di taman. Selain itu berfungsi juga untuk dipasang di lantai terutama area garasi dan halaman rumah. Batu ini juga bisa dibentuk dengan berbagai motif yang indah dan memukau. Membuat rumah Anda memiki kesan indah dan alami.
     
  4. Granit
    Memiliki warna yang terang dan dapat memperindah interior bangunan rumah Anda. Setelah melakukan proses asah dan dihaluskan, batu granit lembaran dapat dipotong-potong dan dijadikan ubin dengan warna-warna yang alami.

Pada umumnya ubin tersebut digunakan untuk jenis batu alam untuk lantai, anak tangga maupun dinding berbagai ruangan seperti kamar mandi dan dapur. Kalau untuk bagian eksterior bangunan, jenis batu alam ini dapat dijadikan pavling dan bahan dasar konstruksi bangunan seperti monument, jembatan, dan gedung-gedung perkantoran.


Artikel Populer