Mengutak atik Tampilan Plafon


Post : 2015-12-29 13:41:29. Kategori :   Tips & Trick plafon.jpg

Plafon sudah termasuk salah satu fitur di dalam rumah yang bisa kita utak-atik supaya tampil menarik. Biasanya, plafon hanya berwarna putih polos, karena biasanya desain hanya diatur di sekitar tembok dan interior. Akan tetapi, bukannya tidak mungkin kita bisa mengubah tampilan plafon menjadi lebih menarik.

Kita bisa tetap menggunakan warna putih, tapi membuatnya tampak "turun" dengan permainan cahaya. Kita juga bisa memilih warna lain, bahkan tekstur lain dengan memanfaatkan kayu atau gipsum. "Sering sekali kita melupakan plafon," ujar desainer Deborah Wecselman kepada Elle Decor. "Anda bisa membuat pernyataan desain mencolok dengan menggunakan wallpaper atau cat tembok di plafon.

Namun, jika Anda melakukan hal ini, pastikan Anda membuat dinding tetap sederhana,", katanya. Kita memang sangat bisa berkreasi dengan plafon. Tapi, jika plafon sudah tampak ramai dengan desain, jangan menambahkan banyak aksen pada dinding Anda. Biarkan dinding dilapisi dengan warna polos, tanpa corak atau banyak ornamen. Carilah warna dinding yang mampu melengkapi warna plafon Anda. Atau,sebagai alternatif lainnya, kita bisa memberikan cat tembok pada bagian plafon.

Karena itu, memilih cat tembok yang benar adalah alternatif yang baik untuk memberikan kesan ruangan yang berbeda. Desainer Matthew Patrick Smyth, seperti dikutip dalam Elle Decor, memilih menggunakan warna biru untuk plafon. "Saya mungkin satu-satunya yang mengetahui hal ini, namun nuansa biru (pada cat tembok berwarna Blue Veil) membuat saya memikirkan langit," kata Smyth. Selain warna biru, kita juga bisa memberikan warna-warna cerah lainnya. Memberikan warna cerah akan membuat ruangan terkesan lebih luas, dan juga mampu memberi kesan membagi ruangan tanpa sekat.

Sumber : www.freshome.com
Editor : Christian Rosandhy


Artikel Populer